Kamtibmas

Sambut HUT Ke-76 Brimob, Dankorbrimob Gelar Vaksinasi di Desa Terpencil Bogor

Bogor – Menyambut HUT Brimob ke-76, Korps Brimob Polri menggelar kegiatan Serbuan Vaksinasi Door To Door dan Bakti Sosial (Baksos) di Desa Malasari, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor. Desa Malasari ini merupakan salah satu desa terpencil di wilayah Taman Nasional Gunung Halimun Salak.

Kegiatan ini dilakukan atas arahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Presiden Jokowi untuk mengejar dua juta vaksinasi per hari, guna mencapai target herd immunity nasional.

Dankorbrimob Polri Irjen Pol Anang Revandoko mengatakan, seluruh masyarakat Indonesia harus divaksin agar sehat. Vaksinasi door to door kali ini, merupakan bukti bahwa pemerintah hadir di masyarakat untuk menjangkau desa-desa terpencil yang ada di Indonesia.

“Pemerintah ingin warganya sehat dan adik-adik bisa bersekolah kembali, khususnya warga di Kecamatan Nanggung. Kita punya satu harapan, seluruh masyarakat khususnya warga Nanggung sudah tervaksin semua,” kata Anang Revandoko dalam keterangannya, Sabtu (6/11).

Dalam kegiatan ini, Anang juga terlihat berinteraksi langsung dengan warga yang mendapatkan vaksinasi dari Korps Brimob Polri.

“Saya selaku Dankorbrimob mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya, sehingga kegiatan vaksinasi ini dapat berjalan lancar,” ucapnya.

Sementara, Wakil Kepala Sekolah SDN 03 Malasari, Sri Lestari mengaku sangat senang dengan adanya bantuan vaksinasi bagi daerah terluar dan terpencil di Kabupaten Bogor ini. Menurutnya, warga sangat antusias dengan adanya kegiatan vaksinasi massal dan door to door.

“Sulit untuk medannya, karena jarak dari sekolah ke puskesmas terdekat lumayan jauh. Bahkan kadang jadwal berbenturan dengan pekerjaan mereka. Dengan adanya vaksin ini mereka sangat antusias, tidak perlu turun gunung,” ungkapnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih atas bantuan-bantuan yang telah diberikan Dankorbrimob Irjen Anang Revandoko, seperti pengecatan gedung sekolah, seragam sekolah, dan buku pelajaran. Dengan adanya bantuan dari Irjen Anang, sekolah yang berada jauh dari kota ini bisa ikut merasakan layaknya sekolah seperti siswa-siswa lainnya.

“Kami dari pihak sekolah terima kasih banyak kepada Korps Brimob Polri karena dengan bantuan pengecatan sekolah kami, sekolah jadi rapi. Selama pandemi anak daring jadi kurang lebih dua tahun tidak pakai seragam, sehingga saat mulai tatap muka terbatas anak-anak kesulitan dan butuh waktu untuk turun gunung. Alhamdulillah mereka dapat seragam ini, senang sekali karena bisa sekolah menggunakan seragam,” jelasnya.

Senada, Kepala Dusun 04 Wilayah Nirmala, Desa Malasari, Bubun mengatakan banyak warga yang antusias dengan adanya pelaksanaan vaksinasi door to door.

“Untuk pelaksanaan vaksinasi door to door sesuai dengan harapan warga kami karena memudahkan bagi yang sulit menjangkau ke puskesmas. Saya ucapkan terima kasih kepada Brimob, selain vaksin warga juga dapat sembako gratis yang menambah kebahagiaan warga yang membutuhkan,” tutupnya.

Selain memberikan vaksinasi gratis sebanyak 750 dosis, Korps Brimob Polri juga memberikan 1.000 paket sembako, 20 karpet masjid, peralatan elektronik masjid, seragam sekolah, dan buku-buku pelajaran. (mdk/ray)

Sumber : Merdeka.com

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button