Kamtibmas

PPKM Darurat Jelang Idul Adha, Polri Siapkan 1.038 Titik Penyekatan

Jakarta, Nusantara TV-Guna memaksimalkan penerapan PPKM Darurat jelang Hari Raya Idul Adha, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) bakal menyiapkan sebanyak 1.038 titik penyekatan mulai dari Lampung, Pulau Jawa hingga Bali.

“Kita gelar untuk mengantisipasi kegiatan Idul Adha ada 1.038 pos penyekatan PPKM darurat utamanya prioritas di Lampung, Jawa dan Bali,” ucap Kabag Ops Korlantas Polri, Kombes Rudi Antariksawan dikutip dari detik, Sabtu (17/7/2021).

Kombes Rudi Antariksawan menjelaskan pos penyekatan itu tersebar di jalan tol, nontol hingga pelabuhan.

Adapun jumlah pos penyekatan tiap daerah adalah sebagai berikut:  Lampung (21 lokasi), Banten (21 lokasi), DKI Jakarta (100 lokasi), Jawa Barat (353 lokasi), DI Yogyakarta (23 lokasi), Jawa Tengah (271 lokasi), Jawa Timur (208 lokasi) dan Bali (41 lokasi).

Dikatakan, penyekatan di ruas tol telah dilakukan pada 16 Juli kemarin dan terus berlanjut.

“Misalnya, dari arah Jabodetabek menuju ke Jawa kita lakukan mulai di KM 31, sudah kita lakukan penyekatan. Kita pastikan yang melakukan perjalanan benar-benar di sektor esensial dan kritikal,” tuturnya.

Rudi menambahkan  polisi melakukan pemeriksaan secara ketat di pos penyekatan. Hanya orang-orang yang sesuai persyaratan yang boleh melintas..

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button