Jaga Negeri

Mantapkan Komunikasi Publik, Div Humas Polri Gelar Apel Konsolidasi

Jakarta – Dalam rangka memantapkan Komunikasi Publik, Divhumas Polri gelar Anev dan Konsolidasi Humas Polri yang digelar mulai tanggal 15-17 Desember 2021 bertempat di The Sultan Hotel Jakarta Pusat.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kadivhumas Polri Irjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., dan dihadiri oleh Pejabat Utama Divhumas Polri dan Para Kabid Humas Seluruh Indonesia dan diikuti oleh seluruh Kapolres melalui zoom meeting serta menghadirkan para Narasumber yang berkompeten Ketua harian Kompolnas, Dirjen Aptika kemenkominfo, Dirut Jak TV , Ketua PWI, Dirut TVRadio Polri

Teknologi informasi dan komunikasi semakin erat dengan kehidupan manusia, Globalisasi yang didukung kemajuan teknologi informasi dan komunikasi telah membawa perubahan dan mempengaruhi pola berfikir dan perilaku.

Berbagai ancaman dan tantangan dalam era digital seperti merebaknya Hoax, Hate Speech, Kejahatan Siber bahkan Isu Radikalisme tersebut harus dihadapi melalui pemberitaan yang humanis, edukatif, informatif serta klarifikasi.

Anev dan Konsolidasi Humas Polri Tahun 2021 dengan tema “Pemantapan Komunikasi Publik Melalui Optimalisasi Media Digital Menuju Polri Yang Presisi Di Era Police 4.0” diharapkan mampu memperkuat Government Sosial Media untuk mencegah penyalahgunaan Media Sosial dan Kejahatan Siber, Pembuatan Narasi yang efektif untuk Amplifikasi Pemberitaan serta Manajemen Isu dan Publik Speaking.

Kadivhumas Polri dalam sambutannya menekankan, Pemantapan Komunikasi Publik dan Strategi Manajemen Media turut menjadi langkah Optimalisasi Polri yang Presisi.

“Bagi rekan-rekan jajaran Divisi Humas dan Para Kabidhumas, saya selalu mengingatkan rekan-rekan ini sebagai fungsi utama kepolisian, banyak hal yang harus kita kelola terkait masalah isu-isu, dimana dinamika masyarakat saat ini sangat cepat. Membangung komunikasi, ini merupakan bagian penting dari pekerjaan kita.” ujar Kadivhumas Polri.

Dalam kesempatan yang sama, Div Humas Polri memberikan Penghargaan kepada Polda Jateng sebagai The Best Engagement Media Sosial dalam Penyebaran/Diseminasi Berita yang di terima oleh Kabid Humas Polda Jateng KBP.M.Iqbal Sik.

“Terima Kasih atas Kepercayaan Pimpinan Polri atas kerja keras seluruh anggota Humas polda jateng dan Jajarannya,” tutup Iqbal

Sumber : Tribratanews

 

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button