Jaga Negeri

Brimob Polda Sumut dan Tim Gabungan Lakukan Pemeriksaan di Pos Penyekatan Delitua

Personel gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub Medan melakukan pemeriksaan di pos penyekatan di jalan protokol Delitua wilayah hukum Polsek Delitua, Senin (23/8/2021).

Personel gabungan melakukan pemeriksaan dan penyekatan warga yang berada di dalam mobil pribadi, angkutan umum (bus, angkot) dan pengendara sepeda motor. Petugas juga memeriksa suhu warga yang tidak memakai masker saat melintas.

“Pemeriksaan, penertiban dan pendisplinan protokol kesehatan kepada masyarakat terus digencarkan guna menekan penyebaran Covid-19,” kata Kabag Ops Sat Brimob Polda Sumut Kompol Heriyono.

Heriyono menambahkan, pagi maupun malam hari pihaknya berperan aktif memberikan sosialisasi dan informasi kepada masyarakat terkait aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang berlaku di Medan.

“Bersama unsur terkait, Satuan Brimob Polda Sumut akan terus menyampaikan imbauan sesuai arahan dan peraturan pemerintah pusat, Gubernur Sumut dan Wali Kota Medan,” katanya.

Dalam menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat, kata dia, pihaknya selalu mengedepankan sikap humanis agar pesan yang disampaikan dapat diterima dan dipatuhi masyarakat.

“Penyebaran Covid-19 bisa diminimalisir penyebarannya dengan tetap disiplin melakukan prokes, serta mematuhi aturan yang berlaku di PPKM. Disiplin prokes itu wajib diterapkan terlebih pada saat beraktivitas di luar rumah dengan salah satunya menggunakan masker,” kata Heriyono. (*)

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button