NASIONAL

Menuju Indonesia Tangguh, Polres Karawang Polda Jabar Gelar Vaksinasi Masal

Karawang,-Kicaunews.com – Untuk mengantisipasi meningkatnya angka kasus penambahan COVID-19 di Kabupaten Karawang serta untuk menekan angka penyebaran COVID-19 dan mempercepat pemberian vaksin, Polres Karawang Polda Jabar menggelar vaksinasi massal ,dalam rangka akselerasi percepatan dalam mendukung program vaksin nasional menuju indonesia tangguh, bertempat dihalaman Polres Karawang Polda Jabar, selasa (08/06/2021).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.I.K, M.Si mengatakan bahwa masyarakat umum, lansia dan para pegawai desa terlihat antusias mengikuti vaksinasi massal ini, adapun petugas penyuntik vaksin dari Dokkes Polres Karawang Polda Jabar .

“Ada tiga layanan penyuntikan vaksin yang disediakan, sehingga prosesnya cukup cepat untuk menghindari terjadinya kerumunan.” ucap Kabid Humas.

Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP. Rama Samtama Putra S.H S.I.K M.H menjelaskan, “Polres Karawang Polda Jabar menyelenggarakan vaksin massal dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah untuk percepatan vaksin nasional untuk memaksimalkan cakupan vaksin untuk masyarakat,” tuturnya.

Kapolres menambahkan “target kita hari ini sebanyak 1000 warga yang mengikuti vaksin, prioritas utama penerima vaksin yaitu pelayan publik, lansia, dan para pelaku ekonomi dan Kami pun berkoordinasi dengan puskesmas puskesmas untuk memperoleh data masyarakat yang belum menerima vaksin agar tidak tumpang tindih, warga yang belum terdata untuk menerima vaksin dipuskesmas bisa mengikuti vaksin di Polres Karawang Polda Jabar,” jelasnya.

Kami mendapat vaksin dari Polda Jabar sebanyak 1700 vaksin, selain vaksin massal hari ini, beberapa hari lalu kami sudah melakukan vaksin untuk keluarga purnawirawan Polri,”ujar Kapolres Karawang Polda Jabar.

Untuk giat vaksin massal ini kami pun berkoordinasi dengan polsek polsek yang ada di Kabupaten Karawang, kami mengintruksikan ke polsek polsek untuk membawa warganya untuk mengikuti vaksin massal ini,”pungkasnya. (Supardi)

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button