NASIONAL

Arus balik mudik, Polri siapkan 109 titik penyekatan, harus bawa surat Swab Antigen-PCR

FIXMAKASSAR.COM – Sebanyak 109 check point atau penyekatan di siapkan di seluruh wilayah Indonesia guna memastikan para pemudik membawa surat Swab Antigen-PCR sebelum memasuki ibu kota DKI Jakarta.

Adapun jumlah 109 check point ini merupakan kolaborasi antara Polri dan Satgas COVID-19 di wilayah.

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Istiono memastikan Hal tersebut dalam keterangan persnya, di Gadok Puncak, Jawa Barat, 14 Mei 2021, dikutip dari laman resmi Divisi Humas Polri.

“Check point yang kita bangun secara nasional ada 25 di tol maupun arteri. Kemudian jajaran satgas wilayah membangun 85 titik. Jadi jumlah semuanya 109 titik check point atau penyekatan untuk kita lakukan random cek antigen,” kata Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono.

Kakorlantas mengatakan ada sekitar 1,5 juta pemudik yang diperkirakan balik ke Jakarta. Jumlah itu terdiri dari 1,2 juta dari arah Bali maupun Jawa dan 300 ribu dari arah Sumatera.

Istiono lebih menitikberatkan pada pergerakan arus balik dari Sumatera menuju wilayah Jabodetabek. Sebab, angka kasus COVID-19 di Sumatera cenderung naik dalam beberapa hari terakhir sedangkan ketersediaan ruang isolasi makin menipis.

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button