Kamtibmas

Operasi Zebra Ranakah 2021, Kapolda NTT : Fokus Keselamatan Berlalu Lintas

Kupang – Kapolda NTT Irjen Pol. Lotharia Latif mengatakan bahwa Operasi Zebra Ranakah 2021 di Provinsi ini fokus pada keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas) serta imbauan antisipasi COVID-19. “Sebenarnya fokus Operasi Zebra Ranakah 2021 masih pada Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas (kamseltibcarlantas),” jelasnya di Kupang, Kamis (18/11/21).

Irjen Pol. Lotharia Latif juga mengatakan bahwa untuk menekan emisi kendaraan bermotor, pihaknya bekerja bersama dengan Dinas Perhubungan Provinsi dan Dinas Perhubungan Kabupaten/Kota. “Dalam pelaksanaannya, Polisi bersama Dinas Perhubungan melakukan patroli dan random cek kendaraan yang ditemui di jalan,” jelas Kapolda.

Kapolda menambahkan untuk saat ini pihaknya lebih fokus pada keselamatan berlalu lintas dan penanganan COVID-19. Di mana petugas lantas mengimbau dan membagi masker untuk masyarakat yang ditemui di jalan.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan NTT Ishak Nuka mengatakan bahwa untuk emisi karbon kendaraan bermotor kewenangannya ada di Dinas Perhubungan Kota/Kabupaten. “Hal ini karena mereka yang selama ini selalu melakukan uji KIR kendaraan bermotor,” jelasnya.

Kepala Dinas Perhubungan NTT juga menambahkan bahwa Dinas Perhubungan NTT mendorong agar Dinas Perhubungan di kabupaten/kota dapat melakukan uji KIR kendaraan bermotor dengan benar. Hal ini, demi kebersihan lingkungan dan udara di NTT, khususnya di Kota Kupang dan kabupaten lainnya.

Sumber : Tribratanews

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button