Jaga Negeri

Polres Kayong Utara Gelar Jumat Curhat di Yayasan ASRI

Kayong Utara – Bertempat di Yayasan ASRI ( Alam Sehat Lestari ), Jl. Sui Mengkuang Desa Pangkalan Buton Kec. Sukadana Kab. Kayong Utara telah dilaksanakan kegiatan Jum’at Curhat, Jum’at (03/02).

Kegiatan Jum’at Curhat dipimpin oleh Kapolres Kayong Utara AKBP Achmad Dharmianto, S.H., S.I.K dan didampingi Kasat Binmas Iptu Hartono, Kasat Samapta Iptu H.W.T.M Nababan, S.Ikom, KBO Satbinmas, Aipda Eka Sukarno P, Kanit Binkamsa Satbinmas, Aipda F. Simatupang.

Kapolres Kayong Utara mengatakan duduk bersama masyarakat untuk mendengarkan keluhan,curhat, maupun menyerap informasi langsung yang dilaksanakan di Kantor Yayasan ASRI ( Alam Sehat Lestari ), Jl. Sui Mengkuang Desa Pangkalan Buton Kec. Sukadana Kab. Kayong Utara,

Dalam kesempatan tersebut turut hadir pengurus Yayasan ASRI (Alam Sehat Lestari) juga dari Koordinator Pemberdayaan Perempuan Program Goat For Widow Sdri. Setiawati, sebelum memulai kegiatan terlebih dahulu pemutaran Video profil yayasan ASRI kemudian dilanjutkan dengan penyampaian oleh Kapolres Kayong Utara dan staf Yayasan ASRI.

Setelah pemutaran Video tersebut dilanjutkan ucapan selamat datang oleh Dir Eksekutif Yayasan ASRI – Sdri Febri, selanjutnya Kapolres memperkenalkan diri kemudian menjelaskan bahwa tingkat pemberdayaan pada masyarakat berdasarkan koordinasi dengan pihak pemerintah daerah masih perlu ditingkatkan.

Foto Bersama Polres Kayong Utara
Foto Bersama Polres Kayong Utara | Sumber : Polres Kayong Utara

Terkait perubahan fungsi lahan, yaitu alih guna lahan menjadi kebun sawit, lumbung pangan jangan sampai terganggu.

Berdasarkan pertemuan di Jakarta pada bulan Januari 2023, dimana seluruh Kapolres diundang oleh Bapak Presiden, berbagai atensi diantaranya mengupayakan didaerah masing-masing untuk peningkatan ekonomi serta Stunting, ujar Kapolres.

Setelah mengetahui adanya potensi kepulauan Karimata, menjadi tugas kita bersama agar dapat mengundang wisatawan yang akan berimbas naiknya income, Kebanyakan wisatawan yang memiliki finansial berlebih, ingin menginap di tempat yang unik / sederhana dan bernuansa alam terbuka.

Harapanya kedepan ingin mengembangkan seperti itu dan sudah disampaikan ke Pemerintah Daerah, namun harus diawali dengan perbaikan akses masuk ke Kab. Kayong Utara.

Kita perlu pelajari lebih mendalam terkait upaya dimana kita dapat menarik investor dari luar, dengan daya tarik sektor pariwisata. Berikutnya terkait konservasi alam, pihak polres dapat berkerja sama dengan yayasan ASRI lebih intens lagi, kata Kapolres.

Dengan tanya jawab curhat oleh Yayasan ASRI, Kapolres dengan penjelasan satu persatu secara cepat dan singkat, berharap koordinasi yang baik antara Yayasan ASRI dengan Polres Kayong Utara.

Dapatkan informasi terupdate berita dari Korps Bhayangkara. Untuk kerjasama lainya bisa kontak email atau sosial media lainya.

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button